Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:48 WIB

Aetra MenangTender Investasi SPAM Semarang Barat

Selasa, 9 Oktober 2018 | 01:29 WIB

Berita Terkait

Aetra MenangTender Investasi SPAM Semarang Barat
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Nusa Dua - PT Aetra Air Jakarta (Aetra) yang termasuk MOYA Grup memenangkan tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat, Jawa Tengah. Kapasitas produksinya sebesar 1.000 liter per detik.

Bertempat di Bali Room, Hotel Melia Nusa Dua, Bali, ditandatangani Head of Agreement (HoA) proyek SPAM Semarang Barat yang berskema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Senin (8/10/2018).

Penandatangan dilakukan disela kegiatan Annual Meeting IMF-WB 2018 yang didalamnya dilaksanakan Forum Media BUMN/Lembaga Kementerian Keuangan, dalam rangka menunjukkan capaian pemerintah terkait pengembangan inovasi dan kreasi pembiayaan proyek infrastruktur dan pembiayaan ekspor.

"Terima Kasih dan penghargaan disampaikan MOYA Grup yang menaungi PT Aetra Air Jakarta (Aetra), karena telah diberi kesempatan dan berpartisipasi dalam konsorsium dengan PT Medco Infrastruktur Indonesia yang memenangkan tender SPAM Semarang Barat berkapasitas produksi 1.000 liter per detik," papar Mohamad Selim, Presiden Direktur Aetra.

Selanjutnya, proyek SPAM Semarang Barat berskema KPBU ini melahirkan PT Air Semarang Barat (PT ASB) yang rencana operasinya pada 2021. "PT ASB berkeyakinan dapat menyelesaikan SPAM tepat waktu, sesuai dengan jadwal," papar Selim.

Dalam hal ini, kata Selim, MOYA dan Aetra berkomitmen untuk memberikan hasil yang optimal dalam pembangunan dan penyediaan air minum di Indonesia. Rencananya bakal dilakukan penambahan jaringan perpipaan bagi warga masyarakat Semarang Barat. "Karena pemenuhan akan hak atas air bersih mutlak dibutuhkan dan merupakan hak asasi semua warga negara Indonesia," kata selim.

Dengan skema kerja sama bangun guna dan serah atau buit operate transfer (BOT) ini, disepakati nilai investasinya Rp458 miliar dengan jangka waktu kerja sama dua tahun untuk masa konstruksi dan 25 tahun untuk masa operasi ini.

Dikatakan Selim, PT ASB ini merupakan project Public Private Partnership (PPP) dari MOYA Grup yang kedua, setelah PT Aetra Air Tangerang (Aetra Tangerang).

Sebagai mitra swasta, MOYA & Aetra berkomitmen bahwa kerja sama ini harus dilakukan dengan konsep saling menghormati, mencari solusi terbaik untuk hasil yang terukur, efisien dan efektif," pungkas Selim. [tar]

Komentar

x