Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 12:59 WIB

Tsunami Donggala dan Palu

Karyawan PEP Saweran untuk Korban Bencana Sulteng

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 10 Oktober 2018 | 03:09 WIB

Berita Terkait

Karyawan PEP Saweran untuk Korban Bencana Sulteng
(Foto: pertamina)

INILAHCOM, Balikpapan - PT Pertamina EP (PEP), melalui unit Asset 5 menggalang bantuan untuk meringankan korban bencana di Palu, Donggala, dan sekitarnya.

Bantuan berasal dari PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 maupun dari pribadi pekerja, mitra kerja, dan Persatuan Wanita Patra (PWP) Asset 5. Dari kegiatan ini, terkumpul bantuan sebesar US$5.000. Bantuan diserahkan melalui SKK Migas, selaku koordinator Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang turut membantu korban bencana alam tersebut.

Hingga Senin (8/10/2018), donasi pribadi yang terkumpul di Asset 5 mencapai Rp119.165.251,00. Di mana, sebanyak Rp45 juta berasal dari donasi pribadi pekerja-mitra kerja PEP Asset 5 Tarakan Field dan diserahkan melalui Kodim Tarakan. Sejumlah Rp 1.756.000,00 digalang secara spontan oleh tim BAPOR sepeda PEP Asset 5 Sangasanga Field saat bersepeda santai.

Hasil kolekan ini diserahkan kepada Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Sedangkan, bantuan sebesar Rp67.409.251,00 berasal dari PEP Asset 5, diserahkan melalui posko relawan Kementerian ESDM-SKK Migas-KKKS di Palu dan posko relawan di Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan.

Pekerja Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan-Sulawesi turut berdonasi pribadi sejumlah 5 juta rupiah dan diserahkan melalui PEP Asset 5 untuk pendistribusiannya.

Bantuan diserahkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan sehari-hari pengungsi. Di antaranya, air mineral dalam kemasan, biskuit, makanan dalam kaleng siap saji, susu cair, popok bayi, dan tisu. Bantuan dikirimkan dalam 2 tahap.

Bantuan tahap 1 dikirimkan melalui kapal anchor handling tug supply (AHTS) Ungaran milik Pertamina Hulu Mahakam (PHM), bersama dengan bantuan dari SKK Migas-KKKS pada Selasa (2/10/2018).

Bantuan tahap 2 dikirimkan menggunakan kapal yang sama pada Senin (8/10/2018). Untuk posko di Lanud Dhomber Balikpapan, PEP Asset 5 menyuplai tabung gas LPG sejumlah 4 tabung untuk menunjang relawan dapur umum dalam menyiapkan makanan bagi pengungsi maupun relawan.

Di samping itu, PEP Asset 5 berkomitmen membantu isi ulang tabung LPG sebanyak 12 tabung. Donasi perusahaan dan pribadi dalam bentuk uang dan barang, PEP Asset 5 turut memfasilitasi pekerja PEP Asset 5 yang ingin menjadi relawan. [ipe]

Komentar

x