Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 20:44 WIB

Menteri BUMN Apresiasi Pemulihan Listrik Palu

Oleh : Ahmad Munjin | Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:39 WIB

Berita Terkait

Menteri BUMN Apresiasi Pemulihan Listrik Palu
Menteri BUMN Rini Soemarno - (Foto: Dok)

INILAHCOM, Palu - Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras dan kerja cepat yang dilakukan PLN dalam pemulihan listrik di Palu, Donggala dan Sigi.

Hal ini diutarakan dalam kunjungan keduanya ke posko relawan tim recovery Palu yang berada di Kantor PLN Area Palu pada hari Selasa (9/10) dan Rabu (10/10) dengan didampingi oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Pada kesempatan ini, Menteri Rini juga menyempatkan diri untuk bermalam di posko siaga PLN sekaligus menyapa para petugas yang sedang beristirahat pasca melakukan pekerjaan di lapangan sekaligus memberikan semangat bagi rekan-rekan PLN yang terus bekerja keras demi memperbaiki insfratruktur kelistrikan baik di Palu, Donggala maupun Sigi.

Menteri BUMN Rini Soemarno menyampaikan apresiasi dan rasa bangga nya atas kerja keras dan kerja cepat yang dilakukan PLN dalam pemulihan listrik di Palu, Donggala dan Sigi.

"Terimakasih banyak, saya betul-betul bangga terhadap seluruh karyawan PLN karena saya sendiri melihat bagaimana sulitnya untuk memperbaiki jaringan listrik. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai PLN yang berjuang untuk bangsa ini yang sedang menderita," ujar Rini.

Menteri Rini juga menegaskan bahwa pemulihan kelistrikan ini merupakan salah satu prioritas.

"Bapak presiden menekankan bahwa listrik adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat sehingga untuk daerah Palu, Donggala dan Sigi harus bisa secepatnya untuk dinyalakan. Jika tidak, masyarakat yang terkena musibah akan semakin kesulitan," tambah Rini.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

"Semua ini berkat kerja keras dan dedikasi seluruh tim PLN, lebih dari 1200 orang relawan kami kerahkan dari berbagai disiplin ilmu mulai pembangkit, transmisi dan Distribusi untuk proses percepatan. Saat ini 80 persen kelistrikan di Palu sudah kembali pulih. Kami berharap hal ini dapat kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat Palu dan sekitarnya," ujar Sofyan.

Perjuangan demi percepatan perbaikan kelistrikan ini terus dilakukan, hal ini terlihat dari 11 hari Pasca gempa yang melanda Palu dan sekitarnya Jumat (28/10) lalu, PLN telah berhasil memperbaiki 100 persen GI yang ada di Palu, dan berhasil mengalirkan daya hingga 101,2 MW untuk warga. Saat ini, PLN pun tengah berfokus untuk menyalakan listrik ke rumah-rumah pelanggan. [jin]

Komentar

x