Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:37 WIB

Tsunami Donggala dan Palu

Wamen ESDM Jamin Persediaan BBM di Sulteng Aman

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 13 Oktober 2018 | 02:39 WIB

Berita Terkait

Wamen ESDM Jamin Persediaan BBM di Sulteng Aman
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menjamin suplai BBM di daerah terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng), terpenuhi dengan baik.

Menurut dia, hal ini seiring dengan perbaikan sejumlah SPBU rusak di daerah tersebut. Setidaknya sudah ada 30 SPBU pada hari ini mulai beroperasi.
"Di daerah yang terdampak gempa di Palu, Sigi, dan Donggala ada 39 SPBU. Sekarang sudah 30 SPBU yang beroprasi. Ada 9 SPBU yang belum beroprasi," kata Arcandra di kantornya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Bahkan, lanjut Arcandra, setelah hampir semua SPBU diperbaiki, antrian pembilian BBM tidak ada lagi. "Kemaren saya cek langsung, supply-nya tidak ada antrian BBM di SPBU," ujar dia.

Mengenai stok BBM, Archandra meyakinkan aman. Bahkan stok BBM, kata dia, bisa mencukupi untuk waktu dua minggu kedepan. Dengan begitu, tidak ada kekhawatiran mengenai ketersediaan BBM di daerang yang terdampak gempa.

"Semua stock kemaren stocknya diatas 14 hari. LPG, solar, avtur. Avtur malah 22 hari, solar 30 hari. Untuk Palu ya. Bensin itu sekitar 16 hari. Penyediaan LPG melalui 3 SPBE di sana ada 17 agen," kata dia. [ipe]

Komentar

x