Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:35 WIB

Kabar Baik untuk Pemegang Polis Jiwasraya

Rabu, 17 Oktober 2018 | 15:35 WIB

Berita Terkait

Kabar Baik untuk Pemegang Polis Jiwasraya

INILAHCOM, Jakarta - Ada kabar baik bagi pemegang polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero/Jiwasraya) yang mengalami gagal bayar.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Rabu (17/10/2018), Jiwasraya bakal membayarkan bunga kepada 1.286 polis yang jatuh tempo. Pembayaran yang dimaksud untuk bunga yang jatuh tempo hingga hari ini (Senin, 15/10/2018), senilai Rp96,58 miliar .

Bagi pemegang polis yang ingin melakukan roll over. "Kami mempersiapkan pembayaran dimuka atas bunga roll over oleh perseroan sebesar 7% p.a netto dibayar dimuka atau setara 7,49% p.a nett efektif sebagai upaya win-win solution kepada pemegang polis," papar Asmawi Syam, Direktur Utama Jiwasraya.

Sedangkan pemegang polis yang tidak ingin melakukan roll over, lanjut Asmawi, Jiwasraya akan memberikan bunga pengembangan efektif sebesar 5,75% p.a netto, sesuai surat kepada mitra bank tertanggal 10 Oktober 2018.

"Manajemen Jiwasraya berkomitmen menyelesaikan kewajiban pada pemegang polis secara menyeluruh yang dilakukan secara bertahap dan dalam tenggang waktu yang tidak terlalu lama. Kami juga melakukan komunikasi intens dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan kewajiban ini," ungkap Asmawi.

Ke depan, lanjutnya, manajemen Jiwasraya akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa perseroan akan dikelola berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik (Good Corporate Governance/GCG), penerapan manajemen resiko yang baik dan mengupayakan investasi yang pruden dan optimal.

"Termasuk berkoordinasi dan melaporkan ke regulator dan pemegang saham terkait perkembangan kondisi perusahaan," kata Asmawi.[ipe]

Komentar

x