Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 17:01 WIB

HUT Golkar ke-54: Dari Industri 4.0 hingga Baksos

Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:21 WIB

Berita Terkait

HUT Golkar ke-54: Dari Industri 4.0 hingga Baksos
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seperti tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Partai Golongan Karya yang pada tahun 2018 ini mengambil tema "Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019".

Partai Golkar menggelar berbagai rangkaian acara peringatan HUT Partai Golkar selama bulan Oktober 2018. Jenis kegiatan bervariasi mulai dari tema ekonomi seperti isu industri 4.0 hingga tema sosial, bakti sosial alias baksos.

"Kami berharap serangkaian kegiatan ulang tahun yang Partai Golkar lakukan tahun ini dapat bermanfaat bagi rakyat yang membutuhkan, kader Partai Golkar dan masyarakat," ujar Happy Bone Zulkarnaen, Politisi Senior Partai Golkar, selaku Ketua Tim Pengarah/SC HUT Partai Golkar tahun ini.

Sementara itu, Azis Syamsuddin selaku Ketua Panitia HUT Partai Golkar tahun 2018 menambahkan, rangkaian acara HUT Partai Golkar telah berlangsung sejak bulan September 2018.

Acara dimulai dengan bakti sosial berupa bantuan untuk korban bencana Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) tanggal 14 September, serta Workshop bimbingan teknis para Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar pada 15 September 2018, kemudian dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD) 27 September 2018.

"Kegiatan selajutnya di Bulan Oktober ini akan kami laksanakan adalah doa bersama dan istigosah bersama 1500 anak yatim piatu dan santri tanggal 18 Oktober. Kami juga akan mengadakan doa dan renungan malam di TMP Kalibata tanggal 19 Oktober serta Raker Kerja Teknis (Rakornis) tanggal 20 Oktober. Puncak acara HUT Golkar sendiri, akan diadakan pada hari Minggu tanggal 21 Oktober di JIEXPO Hall D Kemayoran," ujar Aziz Syamsuddin yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Doa Bersama dan Istigosah dengan 1500 anak yatim piatu dan santri di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta barat, pada tanggal 18 Oktober 2018.

Mengambil subtema "Memperkokoh Keberagaman Mewujudkan Indonesia Damai dan Sejahtera." Acara ini digelar sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Santri, pada 22 November 2018. Acara Istigosah ini rencananya juga akan dihadiri calon Wakil Presiden Ma'ruf Amien.

Sedangkan untuk doa dan renungan malam di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, akan diadakan pada 19 Oktober 2018 dengan subtema "Partai Golkar Menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kepahlawanan Bangsa".

Keesokan harinya, akan diadakan Rapat Kerja Koordinasi Teknis (Rakornis) Nasional di Jakarta. Seremoni acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-54 akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2018 di JIEXPO Hall D Kemayoran, Jakarta Utara.

"Sebelumnya, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) telah mengawali peringatan ulangtahun dengan melakukan Bakti Sosial dari Ikatan Istri Partai Golkar ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sedang mengalami bencana gempa bumi," tambah Heru Dewanto, sebagai Ketua OC.

IIPG saat ini dipimpin Yanti Airlangga Hartarto, menyalurkan bantuan untuk membantu proses recovery dan rehabilitasi korban. Program Bakti Sosial ini telah diselenggarakan pada tanggal 14 September 2018, dengan mengambil subtema "Bakti Sosial untuk Bencana Gempa Bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat."

Panitia Hut Golkar juga berkolaborasi menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "The Opportunity Behind Indonesia 4.0" pada 27 September 2018. Acara ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Adapun susunan panitia selangkapnya peringatan HUT Partai Golkar ke-54 adalah Ketua Penyelenggara: Aziz Syamsuddin (Ketua Banggar DPR dan Ketua Korbid Ekonomi Partai Golkar), Ketua SC: Happy Bone (Ketua Korbid Hankam, LN dan Diaspora DPP PG ), Ketua OC: Heru Dewanto (Wakil Ketua Korbid Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial Partai Golkar), Ketua Pelaksana Acara Doa Bersama dan Renungan di TMP Kalibata: John Kenedy Aziz (anggota Komisi III DPR). [jin]

Komentar

x