Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:33 WIB

Candra Elus Dada, 2 WK Migas tak Dilihat Investor

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 22 Oktober 2018 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Candra Elus Dada, 2 WK Migas tak Dilihat Investor
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya memenangkan dua dari enam wilayah kerja (WK) yang dilelang.

Adapun enam WK yang dilelang itu adalah tiga WK produksi Makassar Strait, Selat Panjang, dan South Jambi 'B'; dan tiga WK Eksplorasi yaitu Southeast Mahakam, Banyumas, dan Andika Bumi Kita.

Dua WK yang laku itu adalah Sout Jambi B yang dimenangkan oleh
Hongkong Jindi Groulp, dan WK Banyumas dimenangkan oleh Minarak Brantas Gas.

Sedangkan Makasar Strait dan WK Selat Panjang tidak ada pemenang. Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, dua blok itu tidak ada pemenang lantaran persyaratan yang diajukan oleh kontraktor tidak memenuhi syarat.

"(Dua WK itu) Gak ada pemenang. Karena, ada persyaratan yang tidak terpenuhi oleh yang mensubmit dokumen ke panitia," ujar Arcandra.

Kemudian, ada dua WK yang sama sekali tidak dimintati. Adapun dua WK itu adalah Southaeat Mahakam dan Andika Bumi Kita. "(Dua WK itu) Gak ada, karena gak ada yang mengajukan," ujar dia.

Arcandra mengatakan, pemenang diumumkan setelah Kementerian ESDM melakukan evaluasi pada peserta lelang, dengan kriteria memiliki kemampuan finansial dan teknik untuk membiayai dan melaksanakan kegiatan operasi perminyakan. Kemudian, punya rekam jejak yang baik dalam kegiatan perminyakan, serta memenuhi syarat dan ketentuan pokok lelang wilayah kerja. [ipe]

Komentar

x