Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:35 WIB

Dua WK Sumbang Signatur Bonus US$5,5 Juta

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 23 Oktober 2018 | 02:09 WIB

Berita Terkait

Dua WK Sumbang Signatur Bonus US$5,5 Juta
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dua wilayah kerja minyak dan gas bumi (Migas) South Jambi B dan Banyumas laku dilelang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kedua blok ini merupakan bagian dari enam WK yang laku dilelang pemerintah. Adapun WK Blok South Jambi B dimenangkan Hongkong Jindi Group (HJG), dan Banyumas dimenangkan Minarak Brantas Gas.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, dari dua WK tersebut, pemerintah mendapat signatur bonus atau bonus tanda tangan senilai US$ 5.500.000, dan Komitmen Pasti sebesar US$ 64 juta.

"Dari Hongkong Jindi Group, total komitmen kerja pasti US$ 60 juta, signature bonus US$ 5 juta; dan dari Minarak Berantas Gas total komitmen pasti US$ 4 juta, signature bonus 500 ribu dolar," kata Arcandra di kantornya, Senin (22/10/2018).

Arcandra mengatakan dua WK ini menambah empat WK yang laku dilelang pada tahap I. Dia meyakini, kedepan produksi minyak dan gas dalam negeri bisa bertumpu pada WK produksi yang hari ini kembali mendapatkan operator.

"Kami berharap para pemenang bisa menyelesaikan kontrak dengan segera. Agar bisa lebih cepet berproduksi. Tapi yang penting yang kami butuhkan adalah para kontraktor bisa meningkatkan produksi dan menemukan cadangan minyak baru," ujar dia.

Diketahui Kementerian ESDM resmi mengumunkan dua pemenang dari enam wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi (Migas) pada tahap II tahun 2018.

Dari enam WK yang dilelang yakni tiga WK produksi Makassar Strait, Selat Panjang, dan South Jambi B. Dan, tiga WK Eksplorasi yaitu Southeast Mahakam, Banyumas, dan Andika Bumi Kita. Dari enam WK itu hanya dua WK yang laku. Di mana, dua WK yang laku adalah South Jambi B dan WK Banyumas.[ipe]

Komentar

x