Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 16:53 WIB

Menhub Pastikan Direktur Teknik Lion Air "Lengser"

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:36 WIB

Berita Terkait

Menhub Pastikan Direktur Teknik Lion Air
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi saat meninjau posko evakuasi kecelakaan Lion Air di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Teknik dan pegawai teknisi Lion Air yang menangani penerbangan pesawat JT-610 jurusan Jakarta-Pangkal Pinang harus kehilangan jatabannya setelah salah satu armadanya jatuh di perairan Tanjung, Karawan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan perkembangan tersebut saat berada di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Hari ini kita akan bebas tugaskan Direktur Teknik Lion agar diganti dengan orang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu. Lalu kita juga akan mengintensifkan ramp check," kata Budi Karya.

Dalam kesempatan itu Menteri Budi menegaskan pemeritnah segera melakukan evaluasi sistem keamanan yang diberlakukan oleh para maskapai low cost carrier (LCC) di Indonesia.

Perubahan manajemen di pengelola Lion Air tersebut menindaklanjuti musibah jatuhnya pesawat Lion Air dengan registrasi PK-LQP nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang dilaporkan jatuh di perairan Karawang, Senin pagi, (29/10/2018).

Komentar

x