Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:13 WIB

Pemilu 2019, Pengusaha Properti Melihat Peluang

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 5 November 2018 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Pemilu 2019, Pengusaha Properti Melihat Peluang
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mendekati pemilihan umum (Pemilu) yang serentak pada 2019, banyak developer memilih untuk menahan diri. Pilihannya konservatif dalam menyusun target penjualan di tahun politik.
Semisal, PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) mengharapkan bisa meraih target marketing sales sebesar Rp80 miliar. Jauh di atas target tahun ini sebesar Rp42 miliar. "Total diharapkan Rp70-80 miliar," kata CEO Kota Satu Properti Prajitna Kasim saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (5/11/2018).
Kasim bilang, tahun politik bisa jadi tantangan dan peluang bagi perseroan. Selanjutnya, dia memilihnya sebagai peluang. "Properti ini kalau dilihat ada tiga hal. Pertama dari daerah sendiri, kami di Jateng (Jawa Tengah) khusunya Semarang, dari Semarang sendiri arahnya Semarang Selatan, Timur Barat udah padet. Selatan which is keuntungan. selain itu lokasi. lokasi yang kami pilih udah diakses dengan tol," paparnya.
Saat ini perusahaan memiliki total landbank seluas 10 hektar dengan total luas yang lahan yang sudah dikembangkan seluar 9 hektar. Hingga lima tahun depan perusahaan menargetkan bisa menambah hingga 25 hektar lahan baru yang masih akan difokuskan di wilayah Kabupaten Semarang mengingat potensi penjualan di wilayah tersebt masiih tinggi.[ipe]

Komentar

x