Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 05:37 WIB

SPBU 'Tapal Kuda' Terbakar, Pertamina Gerak Cepat

Rabu, 7 November 2018 | 16:50 WIB

Berita Terkait

SPBU 'Tapal Kuda' Terbakar, Pertamina Gerak Cepat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jember - PT Pertamina (Persero) cepat-tanggap dalam memadamkan api di SPBU 54.68.110 Mangli, Jember, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018).
Di mana, api berkobar di SPBU yang letaknya di daerah berjuluk Tapal kuda Jawa Timur itu, sekitar pukul 18.30 WIB. Dalam waktu kurang dari satu jam, api bisa dipadamkan. Berkat bantuan dua unit pemadam kebakaran Kota Jember.
Menurut saksi mata di lokasi kejadian, kebakaran terjadi karena dispenser pulau pompa 3 (tiga) yang terdiri atas Pertalite, Premium, dan Solar ditabrak bus yang berbelok cukup kencang, saat menuju pulau pompa. Akibat tumbukan itu lahirlah percikan api yang terus membesar.
Saat ini, Pertamina masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan menunggu hasil investigasi. Sementara terdapat 1 (satu) korban jiwa.
"Saat ini SPBU tidak dapat beroperasi. Masyarakat dapat menuju 2 (dua) SPBU terdekat yaitu 54.68.112 dan 54.68.102 dengan jarak sekitar 1.5 km dari SPBU Mangli. Kami akan terus pastikan aspek safety untuk di SPBU dan koordinasi dengan pihak terkait akan terus kami pantau" ujar Rifky
Pertamina juga menghimbau agar masyarakat selaku konsumen setia produk Pertamina akan tetap menjaga aspek safety dengan mentaati aturan safety saat berada dan mengisi BBM di SPBU Pertamina. [ipe]

Komentar

x