Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:31 WIB

Usai Dipanggil Wapres Kalla, Darmin CS Bungkam

Senin, 19 November 2018 | 17:30 WIB

Berita Terkait

Usai Dipanggil Wapres Kalla, Darmin CS Bungkam
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menindaklanjuti Paket Ekonomi Jilid XVI tentang kewajiban devisa hasil ekspor sumber daya alam masuk sistem keuangan RI, Wapres Jusuf Kalla memanggil sejumlah menteri. Apa yang gawat?

"Ini tadi urusan prosedur dan pengendalian dari devisa hasil ekspor yang sumber daya alam itu, bagaimana prosedurnya, bagaimana mekanismenya, persisnya, prosedurnya," kata Menko Perekonomian, Darmin Nasution usai menghadiri rapat terbatas di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Hanya saja, Darmin bersama menteri ekonomi lainnya yang hadir dalam ratas, enggan menjelaskan lebih lanjut, apa yang dibahas. "Nanti saja aku jelaskan, aku harus pergi mempersiapkan konferensi pers di kantor (Kemenko Perekonomian)," kata Darmin.

Selain Darmin, sejumlah menteri yang hadir dalam ratas adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto; dan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo.

Kepada wartawan, Airlangga membenarkan pembahasan ratas yang dipimpin Kalla terkait optimalisasi sistem penerimaan devisa negara. "Arahannya (wakil presiden) agar sistemnya dipersiapkan dengan baik," kata Airlangga. [tar]

Komentar

x