Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 05:36 WIB

Myexpo Gelar Industrial Energy, POWERMAX 2018

Jumat, 23 November 2018 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Myexpo Gelar Industrial Energy, POWERMAX 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Myexpo Kreasi Indonesia kembali menggelar Pameran dan Konferensi energi pembangkit listrik, manufaktur dan otomatisasi.

Hajatan bertajuk Industrial Energy, POWERMAX 2018 diadakan 28-30 November 2018 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

Industrial Energy, POWERMAX 2018, merupakan platform untuk menghubungkan antara pemasok dengan pemerintah, sektor swasta dan
lebih dari 8.000 buyers lokal dan Luar Negeri.

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Jumat (23/11/2018), Iravernia, Direktur Penyelenggara Industrial Energy, POWERMAX 2018, mengatakan, sehubungan dengan upaya mendukung pogram-program pemerintah dalam industri Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL), serta kegiatan Ekspor di sektorindustri energi dan kemandirian daya saing nasional, maka digerlarlah pameran dan konferensi berjudul Industrial Energy 2018. "Terkait industri pembangkit listrik, migas, pertambangan, dan industri pendukungnya," kata dia.

Iravernia melanjutkan, pemerintah berencana untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan untuk listrik pada 2025. Rencana Usaha Penyediaan Tenaga listrik (RUPTL) 2017-2026 yang ditandatangani Maret, memiliki pesan bahwa penyerapan energi terbarukan baru akan meningkat dari 19,6% menjadi 22,6% pada 2025.

"Saya berharap dengan diadakannya acara Industrial Energy, POWERMAX 2018 dapat membantu Pemerintah untuk mewujudkan rencana kedepan untuk negri ini," ujarnya.

Dalam hal ini, PT Myexpo Kreasi Indonesia, menjadi Exhibition and Organizer worldwide yang terintegrasi pada perkembangan global dan kebutuhan para stakeholder dengan menghubungkannya dalam penyelenggaraan acara pameran dan konferensi B2B melalui reasearch dan development terdahulu serta perencanaan, dukungan dan keinginan stakeholder yang tersampaikan melalui pemerintahan.

Tujuan yang disasar Powermax 2018, adalah, menghadirkan project owner dalam negeri khususnya PT PLN (Persero) dan PT Pertamina, serta
investor dari dalam maupun luar negeri sebagai peserta stand.

Menghadirkan para eksportir produsen bidang energi, migas, pertambangan, dan industri pendukungnya sebagai peserta stand. Menghadirkan buyer dari luar negeri untuk dapat memanfaatkan produk dalam negeri bidang energi, migas, pertambangan, dan industri pendukungnya.

Menghadirkan lembaga keuangan. Mempertemukan project owner dengan calon investor, dan mempertemukan produsen dalam negeri dengan calon buyer dari Luar Negeri.

Kegiatan pameran dan konferensi Industrial Energy, Powermax 2018 bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian RI dan Perdagangan untuk mengundang, buyers dari luar negeri, melalui Kedutaan Besar Besar Indonesia di luar negeri, ITPC (Indonesia Trade Promotion Center) dan Kementerian BUMN yang didukung Kementerian ESDM (Ministry of Energy and Mineral Resources), SKK Migas (Special Task Force for Upstream Oil and Gas Business Activities), IPPF (Independent Power Producers Forum).

Pameran ini disponsori PLN, Pertamina, PGN, Semen Indonesia, Jamkrindo, BRI dan Mandiri. Asosiasi yang turut berperan penting dalam menghubungkan member-member terkait sektor energi, untuk acara Industrial Energy, Powermax 2018 diantaranya, Indonesia Welding Engineering Society (IWES), METI (Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia), MKI (Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia), IBTA (Indonesia Boiler Turbine Assosiation), APPI (Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia), APERLINDO (Asosiasi Industri Perlampuan Indonesia), APBI (Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia), Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia dan TEEAM (The Electrical and Electronics Assosiation of Malaysia).

Komentar

x