Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 06:33 WIB

Pergantian Kepala SKK Migas

Ridwan atau Dwi yang Dilantik Hari Ini?

Senin, 3 Desember 2018 | 09:45 WIB

Berita Terkait

Ridwan atau Dwi yang Dilantik Hari Ini?
Ridwan Djamaludin dan Dwi Soetjipto - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - Kalau tak ada aral, SKK Migas bakal memiliki kepala baru hari ini (Senin, 3/12/2018). Salah satu dari dua nama yakni Ridwan Djamaludin dan Dwi Soetjipto bakal dilantik di Kementerian ESDM.

Berdasarkan undangan yang beredar, pengambilan sumpah dan jabatan sekaligus pelantikan Kepala SKK Migas yang baru, bakal berlangsung di Ruang Sarulla, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Lalu siapakah yang bakal dipilih? Informasinya, Presiden Joko Widodo menginginkan Kepala Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), lebih condong kepada sosok yang berkomtimen untuk mendorong peningkatan produksi migas alias lifting.

Ini penting untuk mengurangi ketergantungan impor minyak ataupun BBM. Selain itu, Jokowi sangat concern terhadap figur yang sangat mengerti tentang migas serta punya jaringan kuat. Bisa jadi, pilihan presiden asal Solo ini mengarah ke Ridwan Djamaludin.

Ridwan adalah alumni geologi ITB, kompeten soal migas dan punya jejaring luas. Hanya saja, Ridwan belum pernah duduk di kursi tertinggi industri hulu migas yang sangat terkait dengan lifting.

Sementara Dwi adalah mantan Dirut PT Pertamina (Persero) yang sempat menjabat dirut PT Semen Indonesia (Persero). Alumni ITS ini punya catatan positif ketika di Pertamina. Jadi, sebaiknya kita tunggu saja siapa pengganti Amien Sunaryadi yang pensiun dari SKK Migas pada 18 Nomber lalu. [ipe]

Komentar

x