Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 05:56 WIB

Darmin Jelaskan Dampak Inflasi Rendah

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 3 Desember 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Darmin Jelaskan Dampak Inflasi Rendah
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan sepanjang tahun ini terjadi peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi dengan terkendalinya laju inflasi.

Tahun ini, jelasnya, pemerintah memprediksi angka inflasi berada di kisaran 3,2%. Angka ini sudah disesuaikan dengan pertimbangan pertumbuhan ekonomi 2019. Sementara pada tahun lalu laju infasi berada di kisaran 3,5%.

"Kita tidak berlebihan kalau bilang kualitas ekonomi kita membaik," kata Darmin saat acara CEO Networking 2018 di Jakarta, Senin (3/12/2018), acara ini digelar dalam rangkaian HUT ke-41 Pasar Modal Indonesia.

Apalagi untuk tahun ini, laju inflasi sesuai dengan diperkirakan pemerintah. "Inflasi kita bisa di sekitar 3%, bisa kurang sedikit. Saya cenderung katakan kurang sedikit," katanya.

Dia menjelaskan, rendahnya angka inflasi ini karena pertumbuhan ekonomi dan stabilitas terjaga. Seperti data sosial ekonomi, tingkat pengangguran, gini ratio dan pendekatan terhadap distribusi indeks pembangunan manusia secara konsisten mengalami perbaikan.

Komentar

x