Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 05:30 WIB

Jelang Pelantikan Kepala SKK Migas

Dwi Sutjipto Nongol di Kementerian ESDM

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 3 Desember 2018 | 12:50 WIB

Berita Terkait

Dwi Sutjipto Nongol di Kementerian ESDM
Mantan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto - (Foto: Inilahcom/Indra Hendriana)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Kelala SKK Migas pengganti Amien Sunaryadi yang pensiun akan dilantik oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan di kantornya, Senin (3/12/2018) siang ini.

Namun, pengganti Amien sampai saat ini belum bisa dipastikan. Berdasar kabar ada dua nama calon yang diusulkan ke Presiden Joko Widodo.

Dua calon itu adalah Deputi III Bidang Kordinasi Infrastruktur pada Kementerian Koordinator Kemaritiman Ridwan Djamaluddin dan Mantan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto.

Sebelum acara pelantikan mantan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto nongol di kantor Kementerian ESDM. Dikonfirmasi apakah kedatangannya adalah untuk dilantik jadi kepala SKK Migas, Dwi belum mau bicara.

"Opo toh (apa ya, red), " kata Dwi sembari jalan menuju ruang menteri ESDM, Senin siang.

Dwi yang terlihat mengenakan kemeja putih enggan berkomentar lebih jauh. Dia hanya melempar senyuman pada awak media yang menyapanya.

Adapun Ridwan sendiri bekerja bersama Menko Luhut Pandjaitan sejak Mei 2015 lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Deputi Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam di Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) sejak 2010.

Ridwan merupakan lulusan Geologi ITB. Pendidikan S2 dan S3 nya ditempuh di luar negeri dengan jurusan yang sama. Di Kemenko Kemaritiman, Ridwan banyak berkutat dengan pembangunan infrastruktur kemaritiman, termasuk perkembangan pembangunan Blok Masela di Maluku yang menjadi salah satu proyek besar hulu migas di Indonesia.

Sementara Dwi merupakan mantan Dirut Pertamina 2014-2017. Dwi sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirur PT Semen Indonesia. [jin]

Komentar

x