Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 05:34 WIB

Dwi Soetjipto Resmi Jabat Kepala SKK Migas

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 3 Desember 2018 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Dwi Soetjipto Resmi Jabat Kepala SKK Migas
Dwi Sutjipto - (Foto: Inilahcom/Indra Hendriana)

INILAHCOM, Jakarta - Dwi Sutjipto resmi dilantik menjadi Kepala SKK Migas untuk periode 2018-2022 menggantikan Amien Sunaryadi yang memasuki masa pensiun beberapa waktu lalu.

Pelantikan Dwi diambil langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan di kantornya, Jakarta, Senin (3/12/2018) siang.

"Apakah anda bersedia diambil sumpah menjadi kepala SKK Migas. Sumpah ini mengandung sumpah pada rakyat dan tanggung jawab kepada bangsa," kata Jonan sebelum mengambil sumpah jabatan Dwi.

Dwi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam mengaku siap untuk dilantik menjadi Kepala SKK Migas. "Bersedia," kata Dwi menempali.

Dengan kesediaan Dwi, Menteri ESDM Ignasius Jonan pun membimbing untuk mengambil sumpah jabatan. Dwi pun mengikuti sumpah jabatan itu.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan senantiasa menjalankan tugas dan setia kepada UUD 1945. Bahwa saya akan menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan jabatan, " kata dia.

Adapun Dwi merupakan mantan Dirut Pertamina 2014-2017. Dwi sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirur PT Semen Indonesia. [jin]

Komentar

x