Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 05:58 WIB

2018, Sofyan Ngarep Sertifikasi Lahan Bisa 7 Juta

Rabu, 5 Desember 2018 | 05:09 WIB

Berita Terkait

2018, Sofyan Ngarep Sertifikasi Lahan Bisa 7 Juta
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil berharap bisa menyelesaikan sertifikasi lahan sebanyak 7 juta bidang pada 2018.

"Kita target sertifikasi tujuh juta bidang, mudah-mudahan bisa diselesaikan sesuai target," ujarnya setelah menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Sofyan menjelaskan, tahun lalu, Kementerian ATR/BPN, melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), berhasil menyertifikasi 5,4 juta lahan. Pada tahun ini, targetnya 7 juta juta lahan dan nanti bisa lebih dari tujuh juta.

Namun, menurutnya, memang tidak semua lahan bersertifikat, karena persoalan tanah sengketa yang baru diselesaikan atau tanah yang telah diukur, namun pemiliknya berada di luar kota atau sedang tidak ada. Hal tersebut, nantinya, akan diberitahukan setelah pemiliknya kembali, sehingga bisa mengurus sertifikatnya kapanpun. "Dalam jumlah tujuh juta itu, kita bisa mencapai lebih dari jumlah tersebut," ujarnya. [tar]

Komentar

x