Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 05:31 WIB

Inilah Bakti PLN-RSCM untuk Palu

Rabu, 5 Desember 2018 | 12:50 WIB

Berita Terkait

Inilah Bakti PLN-RSCM untuk Palu
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali bekerjasama dengan RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta).

Dengan semangat peduli terhadap sesama, kerjasama kali ini bertemakan Bakti untuk Palu, yang dilaksanakan mulai 3 hingga 7 Desember 2018. Program ini berfokus pada Dukungan Kesehatan, Kesehatan Jiwa dan Psikososial bagi Pegawai dan Keluarga PLN.

Tidak kurang dari 200 orang pegawai dan keluarganya ditangani khusus oleh dokter spesialis psikiatri dari RSCM.

Program kali ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk SDM dan keluarganya yang menjadi korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018.

"Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan semangat dan menstimulus agar kinerja rekan-rekan PLN yang terdampak gempa dan Tsunami Palu tetap dan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan, kemanfaatan kepada masyarakat secara luas. Selain itu hal ini juga bentuk perhatian nyata perusahaan kepada seluruh insan PLN," ungkap Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali.

Pihak RSCM menyambut baik kegiatan trauma healing yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai korban gempa tsunami Palu kemarin.

"RSCM mengucapkan terima kasih kepada PLN atas jalinan kerjasama yang ke-3, namun kali ini berbeda karena terkhususkan kepada pegawai dengan keluarga PLN, semoga bisa memberikan manfaat maksimal untuk pegawai dan keluarga PLN," ujar Dr. Profitasari, SpKJ.

Salah satu karyawan PLN dari UP3 Palu,Via menyatakan dengan adanya program ini dirinya dan keluarga dapat menyampaikan isi hati yang selama ini dirasakan akibat musibah yang terjadi dan hal ini dapat mengurangi kekawatiran dan beban yang dirasakan.

Kegiatan ini selain memberangkatkan 4 dokter spikiatris RSCM juga menugaskan dokter perusahaan dan 10 org pegawai (volunteer pegawai PLN yang sudah mendapatkan pelatihan psichological first aid dan theraplay), kesepuluh pegawai tersebut dipilih secara acak dari 50 pegawai yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Keikutsertaan pelatihan tersebut dipilih dari 200 pendaftar volunteer dari berbagai wilayah dan latarbelakang. Rangkaian kegiatannya adalah melakukan Dukungan Kesehatan, Kesehatan Jiwa dan Psikososial bagi Pegawai dan Keluarga PLN, layanan kesehatan tersebut rencana juga diberikan ke 2 sekolah serta ditambah memberikan bantuan taman bacaan. [jin]

Komentar

x