Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 06:40 WIB

Ketika Istri Ridwan Kamil Bicara Bisnis Kerajinan

Senin, 10 Desember 2018 | 07:09 WIB

Berita Terkait

Ketika Istri Ridwan Kamil Bicara Bisnis Kerajinan
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cirebon - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil bilang, kerajinan asli Jabar perlu terus didorong. Demi meningkatkan taraf hidup pengrajin.

Hal itu disampaikan Atalia saat membuka Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Jabar di Ruang Onyx Hotel Aston, Cirebon, akhir pekan lalu. Diakui Atalia, kerajinan Jabar adalah salah satu identitas bangsa.

Menurut istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini, para pelaku usaha harus bisa menunjukkan semangat baru, melalui kreativitas dan inovasi melalui produknya. Maka sepantasnya Pemprov Jabar dan Dekranasda Jabar mendorong sehingga mampu berdaya saing.

"Termasuk juga dalam waktu dekat Gubernur Jawa Barat akan mendorong 27 destinasi wisata baru. Artinya ini akan menjadi peluang kita bahwa di setiap tempat kabupaten/kota harus mampu terus menggali bagaimana potensi-potensi bisa ditemukan dan dimunculkan," tegasnya.

"Saya banyak berkeliling ke wilayah-wilayah di Jawa Barat masih banyak "mutiara-mutiara" ditemukan. Dan tentunya ini menjadi PR kita bersama bagaimana supaya mereka bisa dibantu, didorong dan berkembang bersama," sambungnya.

Terkait dengan program yang akan dibahas pada Musyawarah Daerah, tentunya tidak akan terlepas dari visi "Dekranasda Jabar Menjadi Lembaga Inovatif dan Kolabotatif Untuk Mendukung Jabar Juara".

Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jabar sekaligus Ketua Pelaksana Musda, Lina Ruzhanul menuturkan, Musyawarah Daerah Provinsi Jawa Barat ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menyamakan visi dan misi program kerja Dekranasda kedepan.

Dihadiri oleh 26 ketua dan wakil atau pengurus Dekranasda kabupaten/kota di Jawa Barat. Lina mengatakan Musda ini akan berlangsung dari tanggal 7-8 Desember 2018 di Ruang Onyx Hotel Aston. Bertemakan "Dengan Semangat Berkolaborasi Mari Kita Jadikan Dekranasda Jabar Juara". [ipe]

Komentar

Embed Widget
x