Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:56 WIB

Kunjungi PLBN Skouw Wutung, Ani Jadi Putri Papua

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 19 Desember 2018 | 02:29 WIB
Kunjungi PLBN Skouw Wutung, Ani Jadi Putri Papua
(Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jayapura - Ada peristiwa menarik ketika Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Wutung, Jayapura.

Dalam kunjungan kerja ini, Sri Mulyani yang akarab disapa Ani, menyempatkan diri blusukan ke pasar yang berada di dekat area lintas batas.
Ani menyatakan, kunjungan ini untuk melihat dan bertemu dengan seluruh jajaran dari Kementerian Keuangan, terutama Bea Cukai serta aparat perpajakan yang bekerja di perbatasan. Serta melihat aktifitas kegiatan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam menjalankan kegiatan tutup tahun Anggaran 2018.

Melalui kunjungan ini, Sri Mulyani bisa melihat langsung fasilitas di perbatasan dan seluruh kesiapan dari instansi terkait dalam menjalankan tugas, menjaga perbatasan.

Sementara dalam percakapan dengan para pedagang, Sri Mulyani menerima banyak masukan terkait berkurangnya volume perdagangan di wilayah perbatasan.

"Kebijakan untuk penegakan hukum di perbatasan adalah kebijakan yang baik. Hal tersebut untuk menjaga keamanan dan hubungan yang lebih formal antara Papua Nugini dengan Indonesia, namun implikasi dari kegiatan ekonomi yang menurun perlu untuk kita fikirkan. Nanti saya akan membahasnya dengan menteri terkait," kata Ani dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani dinobatkan menjadi Putri Papua dari Suku Saireri, dan mendapatkan gelar Wiwing Kaura. Pemberian gelar dilakukan Yan Z Numberi, anak adat Suku Saireri yang juga Administrator Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Jayapura.

Penobatan Putri Papua ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada sang menteri yang masih terlihat ayu ini. Selamat bu. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x