Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Januari 2019 | 21:47 WIB

Jelang Libur Nataru

DPR Nilai Infrastruktur Kepri Kurang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 19 Desember 2018 | 13:33 WIB

Berita Terkait

DPR Nilai Infrastruktur Kepri Kurang
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Kepulauan Riau - DPR menilai menjelang libur natal dan tahun baru 2018, pemerintah perlu mempersiapkan fasilitas untuk kenyamanan bagi wisatawan seperti perbaikan infrastruktur di wilayah Kepulauan Riau.

Komisi V DPR RI yang kerja melaksanakan kunjungan kerja masa reses di Prov. Kepulauan Riau, yang dipimpin Anton Sukartono Suratto, menilai dengan perbaikan infrastruktur maka akan dapat memberikan perubahan positif bagi Prov. Kepulauan Riau.

Sementara Kepala Pusat 1 BPIW, Bobby Prabowo memaparkan saat ini pengembangan Kota Batam telah mengikuti arahan pengembangan WPS yang telah dikembangkan oleh Kementerian PUPR melalui BPIW. Dengan langkah ini berharap dikemudian hari seluruh program infrastruktur dapat dibangun secara terintegrasi agar dapat melayani kota secara menyeluruh.

Disamping itu melalui BPJN IV wilayah Jambi, Kementerian PUPR berencana untuk membangun jembatan penghubung Batam - Bintan untuk menunjang potensi pariwisata di Prov. Kepulauan Riau. Dijelaskan oleh Junaidi, Kabalai BPJN IV, jembatan ini nantinya direncanakan bisa dimulai pada tahun 2020 dengan panjang total kurang lebih 7 Km.

Selain rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan, Jembatan Barelang I sebagai ikon Kota Batam pun turut berbenah dengan perbaikan-perbaikan dan ornamen baru sehingga memberikan daya tarik lebih bagi para wisatawan saat libur natal dan tahun baru nanti jelas Junaidi.

Untuk itu, diperlukan kerjasama dari seluruh pihak untuk dapat mewujudkan rencana-rencana tersebut sehingga Provinsi Kepri dapat maju dan berkembang di masa yang akan datang.

Komentar

x