Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 02:18 WIB

Dibisiki Darmin, Jokowi Sebut Ekonomi Tumbuh 5,17%

Oleh : M Fadil Djaelani | Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Dibisiki Darmin, Jokowi Sebut Ekonomi Tumbuh 5,17%
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendapat informasi dari tim ekonomi pimpinan Menko Perekonomian Darmin Nasution, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 bakal 5,17%. Mudah-mudahan bisikannya benar.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika dibisikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam acara penutupan perdagangan saham tahun 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (28/12/2018). "Tadi Pak Menko ekonomi (Darmin) membisikin saya kurang lebih 5,17%," kata Jokowi.

Kata Jokowi angka tersebut belum dihitung dengan parameter lain, seperti laju inflasi, sehingga kata Jokowi angka pertumbuhan ekonomi tersebut bakal melebihi angka tersebut.

"Tapi ini belum dihitung (dengan parameter yang lain). Ditambah lagi didukung oleh inflasi yang rendah, ini saya kira akan lebih rendah dari tahun lalu ini 3% di atas sedikit. Mungkin 3,0 berapa lah," kata Jokowi.

"Ini betul-betul antara pertumbuhan ekonomi dan inflasi ini terus bisa kita jaga sehingga kepercayaan dari investasi dan investor kepada negara kita akan semakin baik," ucap Jokowi.

Dirinya juga menegaskan bahwa perjalanan transisi hijrah ekonomi Indonesia memang baru dimulai dan belum selesai. Diharapkan ada sebuah lompatan dan kebijakan besar yang bakal dilakukan oleh pemerintah nantinya. [ipe]




Komentar

x