Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 06:45 WIB

Masuk Tahun Politik

KBUMN Lahirkan Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri

Senin, 31 Desember 2018 | 15:18 WIB

Berita Terkait

KBUMN Lahirkan Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usai menggelar Dzikir dan Doa Bersama, Kementerian BUMN meresmikan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Yayasan ini merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai problematika sosial yang ada di masyarakat.
Inisiatif pendirian yayasan ini diawali dari sinergi 18 BUMN dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di bawah koordinasi Kementerian BUMN.

Pada awal 2017, para BUMN itu sudah mulai melakukan sinergi dengan menjadi donatur pembangunan Pasar Mama Mama Papua. Demi mewujudkan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat di Papua.

Berangkat dari hal itu, dan didukung juga dengan adanya opini dari Jamdatun, maka Kementerian BUMN bersama BUMN-BUMN, merasa perlu membentuk suatu wadah untuk saling bersinergi, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

Ke-18 BUMN yang dimaksud adalah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk; PT Pertamina (Persero); PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk; PT Semen Indonesia (Persero) Tbk; PT Jasa Marga (Persero) Tbk; PT Jasa Raharja (Persero); PT Wijaya Karya (Persero) Tbk; PT Waskita Karya (Persero) Tbk; PT Adhi Karya (Persero) Tbk; PT PLN (Persero); PT Pupuk Kaltim (Persero); PT PGN (Persero) Tbk; Askrindo, Jasindo, Taspen Jiwasraya, ASABRI dan HIMBARA.

"Yayasan ini diyakini dapat menjadi wadah bagi seluruh BUMN bersinergi dalam setiap program penyaluran bantuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan keagamaan masyarakat," ujar Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal.

Adapun pihak yang menjadi pembina, pengawas dan pengurus yayasan ini merupakan cerminan dari sinergi antara Kementerian BUMN dengan BUMN-BUMN pendiri di bawah binaan langsung Menteri BUMN sebagai Ketua Pembina. [tar]

Komentar

x