Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Februari 2019 | 23:19 WIB

Sambut Tahun Baru

Menteri Rini dan Anak Buah Gelar Dzikir

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 31 Desember 2018 | 16:36 WIB

Berita Terkait

Menteri Rini dan Anak Buah Gelar Dzikir
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara menggelar Dzikir dan Doa Bersama Akhir Tahun serta Penyerahan Santunan untuk Yatim Piatu di Masjid Ar-Rayyan Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro.

Dalam sambutannya, Imam mengatakan bahwa acara Dzikir dan Doa Bersama Akhir Tahun Serta Penyerahan Santunan untuk Yatim Piatu ini merupakan wujud rasa syukur atas sinergi yang semakin solid antara Kementerian BUMN dan BUMN pada tahun 2018 ini.

"Banyak hal yang patut kita syukuri di tahun 2018 ini, antara lain terbentuknya Holding BUMN Migas dan juga kembalinya PT Freeport Indonesia ke bumi pertiwi melalui PT Inalum (Persero) serta pembangunan infrastruktur yang telah kita rasakan bersama manfaatnya," kata Imam seperti dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN.

"Kita juga patut prihatin dan berdoa untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah seperti yang dialami Istaka Karya dan PLN akhir-akhir ini," tambahnya.

Acara Dzikir dan Doa Bersama ini sendiri dipimpin oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal. Nassaruddin Umar mengingatkan dalam tausiyahnya tentang pentingnya melakukan muhasabah terhadap diri sendiri.

Sebagai penutup acara, Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyerahkan santunan senilai Rp125 juta kepada 5 yayasan yatim piatu yang diwakili oleh 25 orang anak yatim piatu. Kelima yayasan tersebut adalah Yayasan Istana Yatim Riyyadul Jannah, Panti Asuhan An-Nuur, Yayasan Cahaya Madinah, Yayasan Muhammad Salajudin dan Panti Asuhan Al Mubarokah.

Bantuan tersebut merupakan kontribusi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Selain menyerahkan santunan untuk yatim piatu, Menteri Rini juga menyerahkan donasi untuk petugas house keeping, security dan office boy senilai total Rp400 juta yang berasal dari sinergi antara PT Hutama Karya (Persero) dengan PT Perkebunan Nusantara III (Persero). [jin]

Komentar

Embed Widget
x