Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 04:19 WIB

BNPB Ngeluh Anggaran Cekak, Jeng Sri Bilang Begini

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 2 Januari 2019 | 13:40 WIB
BNPB Ngeluh Anggaran Cekak, Jeng Sri Bilang Begini
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi keluhan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait cekaknya anggaran bencana.

Sri Mulyani mengatakan, pemerintah sudah mengetahui curhatan BNPB. Sejauh ini, koordinasi senantiasa dilakukan guna mencari solusinya. "Kalau mengenai masalah penanganan bencana itu semua dikoordinasi," ujar Sri Mulyani di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/12/2018).

Terkait anggaran untuk rencana induk, Sri Mulyani mempertegas bahwa kemenkeu akan konsisten dengan kesepakatan yang dihasilkan dari koordinasi dengan BNPB. "Nanti kita akan ikuti apa yang menjadi koordinasi dari penanganan keseluruhan bencana," tegasnya.

Sekedar info, BNPB sudah membuat rencana induk tentang penanggulangan bencana sampai 2045. Untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh. Pihak BNPB juga sudah meneken nota kesepahaman, atau MoU terkait penanganan bencana dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Perjanjian kerja sama tersebut meliputi enam ruang lingkup. Yakni, pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan, pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara, pemulihan aset terkait tindak pidana dan/atau aset lainnya, penyediaan data, informasi dan/atau keterangan saksi/ahli terkait penanganan perkara pidana, penempatan/penugasan jaksa, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia. [ipe]


Komentar

Embed Widget
x