Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 09:29 WIB

Tahun Politik, Menteri Rini Kocok Ulang Anak Buah

Kamis, 3 Januari 2019 | 17:18 WIB

Berita Terkait

Tahun Politik, Menteri Rini Kocok Ulang Anak Buah
Menteri BUMN Rini Soemarno - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis (3/1/2018), melantik sekaligus merotasi 27 pejabat di lingkungan Kementerian BUMN.

"Saya memang meminta ada perputaran karena saya meyakini dengan kita tidak hanya mengurusi satu hal, satu sektor usaha, kita bisa belajar lebih banyak," kata Menteri Rini pada pelantikan pejabat struktural di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Ada pun 27 pejabat yang dilantik terdiri dari sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 18 Pejabat Administrator setara Eselon IIIA.

Rini berharap, para pejabat yang kena rotasi, atau perputaran area kerja, dapat berpikiran terbuka dan memiliki wawasan lebih. Agar mampu melihat kesempatan dan menyelesaikan persoalan di sektor lain.

Ia mengingatkan, tahun ini, Kementerian BUMN akan berulang tahun ke-21. Artinya, kementerian dituntut untuk bisa semakin independen dan mandiri serta menunjukkan fungsi sebagai pembina dan pengawas perusahaan plat merah dengan lebih transparan dan profesional.

Kepada seluruh direksi BUMN yang hadir dalam pelantikan, Rini menekankan pentingnya sinergitas sebagai kunci utama dalam indikator keberhasilan perusahaan. "Selain sinergi, bagaimana operasional efisiensi ditingkatkan, bersamaan dengan transparansi dan profesionalisme. Semua selalu menekankan yang utama 'profitability', tapi profit akan ada kalau kita melakukan ini semua," kata Rini.

Ada pun sejumlah direksi BUMN yang hadir dalam pelantikan, antara lain Direktur Utama (Dirut) BRI Suprajarto, Dirut Wijaya Karya Tumiyana, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said, Dirut Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi dan Dirut Sang Hyang Seri (SHS) Karyawan Gunarso. [tar]

Komentar

x