Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 07:26 WIB

Tahun Baru, Cabai kok Makin Mahal Pak Jokowi...

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 4 Januari 2019 | 18:50 WIB

Berita Terkait

Tahun Baru, Cabai kok Makin Mahal Pak Jokowi...
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Harga cabai di pasar tradisional terpantau tinggi di awal 2019. Di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2018), harga cabai khususnya cabai rawit merah Rp65 ribu/Kg. Mahalnya sebelum Natal 2018 tuh.

Salah satu pedagang, Iwan mengungkapkan harga cabai rawit saat ini mencapai Rp65 ribu/Kg, harga ini tak kunjung turun sejak akhir tahun lalu. "Dari akhir tahun, Natal sampai Tahun Baru, harga masih tinggi," ucapnya saat ditemui INILAHCOM, Jumat (4/1/2019).

Dirinya mengaku tidak mengetahui kenapa harga cabai sangat mahal padahal biasanya harga pangan di periode Natal dan Tahun Baru, tidak semahal periode Hari Raya Idul Fitri. "Ya enggak tahu, dari sana pengepul sudah mahal, mungkin karena cuaca buruk jadi banyak yang gagal panen," katanya.

Iwan mengatakan hampir seluruh jenis cabai saat ini naik berbarengan, seperti cabe merah keriting yang harganya Rp40 ribu/Kg, cabai merah besar Rp45 ribu/Kg, cabai rawit hijau Rp25 ribu/Kg. "Semua jenis cabai mahal, yang paling mahal yah jenis rawit merah," katanya. [ipe]



Komentar

x