Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Februari 2019 | 23:08 WIB

Tahun Politik, Jokowi Ogah Naikin Premium & Solar

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 5 Januari 2019 | 00:29 WIB

Berita Terkait

Tahun Politik, Jokowi Ogah Naikin Premium & Solar
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan mengatakan, pemerintah tak akan menaikan harga BBM subsidi untuk jenis premium dan solar.

"Sampai sekarang untuk premium atau gasoline 88, dan gasoil C48 itu kira-kira pertimbangan untuk tidak ada kenaikan harga," kata Jonan saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (4/1/2018).

Demikian juga untuk tarif dasar listrik (TDL) juga tidak ada kenaikan sampai akhir tahun 2019 untuk semua golongan. Tapi, kata dia, dalam tiga bulan sekali akan dilakukan evaluasi. "Pemerintah tetap berkomitmen untuk tarif listrik itu kan dievaluasi tiap tiga bulan. Tapi sampai akhir tahun diharapkan tidak ada perubahan tarif listrik," kata dia.

Sementara menurut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Semmeng , tarif listrik tidak mengalami kenaikan, untuk menjaga daya saing sektor industri dan melindungi daya beli masyarakat. "Kalau harga listrik tidak dinaikan untuk menjaga kompetitifnes semakin baik juga daya beli," kata dia. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x