Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 02:04 WIB

Hadapi Sengketa, Pertamina MOR V Gandeng Kejaksaan

Selasa, 8 Januari 2019 | 22:15 WIB

Berita Terkait

Hadapi Sengketa, Pertamina MOR V Gandeng Kejaksaan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V meneken perjanjian kerja sama bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Penandatanganan dilaksanakan pada Selasa (8/1/2019) bertempat di kantor PT Pertamina MOR V, antara General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarto. Hadir pula Vice President (VP) Legal Counsel Downstream PT Pertamina (Persero), Sukma Prawira.

Bentuk sinergi dalam bidang hukum dan tata usaha negara antara Pertamina dengan Kejaksaan Tinggi Jatim. Diantaranya berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum lain dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kepada Pertamina.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara baik di dalam, maupun di luar pengadilan. Yang dihadapi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V, khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Kami juga memohon dukungan bantuan dalam beberapa kasus seperti sengketa aset, dan pengawalan terhadap proyek-proyek yang dilaksanakan Perusahaan, termasuk mengenai pengawasan rencana pembangunan kilang minyak di Jawa Timur dan pekerjaan-pekerjaan lainnya," ujar Ibnu Chouldum dalam sambutannya.

Ibnu berharap, sinergi ini tidak hanya melalui event penandatanganan ini saja, dan dapat berlanjut untuk kedepannya.

Hal serupa juga diungkapkan Sunarto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. "Mari bekerja sesuai tupoksi masing-masing, karena walaupun bidang kita berbeda tetapi kepentingan kita sama untuk kepentingan negara. Dengan terlaksananya acara ini kedua belah pihak sepakat untuk lebih meningkatkan semangat dalam bekerja bagi bangsa dan Negara Indonesia," ungkap Sunarto.

Ke depan, Ibnu berharap, kerja sama yang telah terjalin ini, bisa memberikan lebih bagi kedua belah pihak baik dari sisi Pertamina, maupun dari sisi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. "Pertamina juga mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang membuat kesepakatan ini dapat terealisasi pada hari ini," ujar Ibnu. [ipe]

Komentar

x