Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 06:47 WIB

Posko Nataru BPH Migas Akui Lamban Pasok Premium

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 9 Januari 2019 | 00:29 WIB

Berita Terkait

Posko Nataru BPH Migas Akui Lamban Pasok Premium
Anggota Komite BPH Migas, Hendry Ahmad

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengamini ada keterlambatan dalam penyaluran BBM jenis premium selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal itu disampaikan anggota Komite BPH Migas, Hendry Ahmad saat menutup Posko Nasional ESDM dalam Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. "Ada masalah sedikit ada keterlambatan pengiriman khususnya premium," kata Hendry di kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Dia mengamini keterlambatan ini, banyak dikeluhkan masyarakat. Apalagi, pengguna BBM jenis premium masih banyak. Meski mengungkap adanya permasalahan, namun Hendry tidak menyebut solusinya. Dia hanya menyebut bahwa premium selalu ada setiap hari. "Kebanyakan keluhan dari masyarakat keterlambatan pengiriman premium, tapi premium ada setiap hari," kata dia.

Meski ada keterlambatan, pasokan BBM jenis premium tetap ada. Itu dikarenakan stok BBM jenis premium pada waktu itu bisa memenuhi kebutuhan selama 21 hari ke depan. "Selama posko BBM Premium memiliki coverage day 21 hari, pertalite 22 hari, solar 24 hari, minyak tanah 79 hari," kata dia.

Sesangkan Pertamax Turbo, kata dia, bisa memenuhi kebutuhan untuk 77 hari; Pertamax 26 hari, Pertamina Dex 29 hari, Dexlite 27 hari, dan Avtur 30 hari. "Melihat angka ini ketahanan kita cukup bagus diatas rata-rata 21 hari. Yang 21 hari hanya premium," kata dia.

Sebelumnya, dia enggan mengungkap total konsumsi BBM selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Hendry hanya merinci pemakaian terbesar yang terjadi di satu hari saja. [ipe]

Komentar

x