Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Februari 2019 | 23:20 WIB

PLN Jamin Listrik untuk Pemilu 2019 Anti Byarpet

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 17 Januari 2019 | 08:09 WIB

Berita Terkait

PLN Jamin Listrik untuk Pemilu 2019 Anti Byarpet
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2019. Mudah-mudahan tidak ada byarpet.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, menghadapi Pemilu 2019, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya tetap menjaga kontinuitas pasokan daya listrik secara optimal. Pantauan secara khusus dilakukan terhadap objek-objek vital saat Pemilu di Jakarta.

"Perkiraan beban puncak pada Bulan April 2019 yaitu 4921,82 MW dan pasokan listrik cukup untuk mengatisipasi beban pada saat Pemilu Serentak berlangsung. Pantauan utama PLN untuk pasokan listrik ada 28 lokasi serta kecamatan dan kelurahan 391 lokasi," kata Ikhsan di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dia merinci, langkah-langkah yang telah disiapkan PLN UID Jakarta Raya dalam rangka kehandalan pasokan listrik Pemilu 2019 antara lain, mengidentifikasi lokasi penting terkait Pemilu. Seperti Kantor KPU Pusat, gedung Bawaslu, Mahkamah Kontitusi, Kantor KPU DKI Jakarta, Kantor KPU Kota/Kabupaten di DKI.

"Kemudian, kata dia, kantor DDN, Balaikota Pemprov DKI, Kantor Walikota, Kantor DPP Parpol Peserta Pemilu, Posko Pemenangan Paslon, dan Kediaman Capres Cawapres," ujar dia.

Selain lokasi itu, pantauan juga dilakukan ke beberapa tempat penting seperti Komplek Istana Negara, Sekretariat Negara, Bina Graha, Komplek DPR MPR RI, Mabes TNI Polri, Polda Metro jaya, Kodam Jaya, Kantor Media Massa, serta Rumah Sakit.

Kata dia, pihaknya juga memasok listrik berlapis ke lokasi VIP Pemilu, menambah Automatic Change Over (ACO) dan UPS untukmenjamin kehandalan pasokan listrik. Lalu, membuat prosedur tetap pengamanan pasokan listrik dalam rangka Pemilu.

"Kami juga menyiagakan 701 personel untuk piket Pemilu Serentak 2019 dan juga menempatkan personel PLN pada instalasi PLN yang memasok lokasi penting Pemilu Nasional tersebut," ujar dia. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x