Find and Follow Us

Sabtu, 25 Mei 2019 | 01:25 WIB

PLN Kasih Diskon Pengisian Daya Kendaraan Lisrik

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 17 Januari 2019 | 13:45 WIB
PLN Kasih Diskon Pengisian Daya Kendaraan Lisrik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) akan memberikan diskon atau potongan harga tarif listrik pada pelanggan rumah tangga yang memiliki mobil atau motor listrik yang mengisi daya (charging) kendaraanya di rumah.

Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, Syofvi Felienty Roekman mengatakan diskon diberikan pada waktu tertentu. Yakni pada pukul 22.00-04.00 WIB. Nah, bila pelanggan charge kendaraan pada jam-jam itu maka akan dapat potongan.

"Dari pengalaman negara yang punya mobil listrik 85 persen ngecas di rumah. Jadi 10 persen ngecas ya di mall atau kantor. jadi jam 10-4 pagi dimana beban PLN rendah, disitu buat ngecas. PLN akan kasih diskon dari harga terapan. Jadi pasti ada insentif. Insentif mobil dari pemerintah dan kita kasih insentif listrik," kata Syofvi di Hotel Mulya, Jakarta, Rabu (16/1/2019) malam.

Menurut dia, apabila kebanyakan mobil listrik dicharge di rumah, maka kata dia, investasi tempat pengisian listrik hanya ditempat tertentu. Tidak seperti SPBU. Melainkan mengoptimalkan pembangkit untuk memasok kebutuhan rumah tangga tadi.

"Kami optimalkan pembangkit kami yang ada," ujar dia.

Kemudian, pihaknya juga akan memberi kemudahan lainnga. Yakni penambahan daya digratiskan. "Setiap rumah yang ada mobil listrik kita kasih free tambah daya. Misalnya 3.500 watt jadi 5.500 watt atau kita lepas 7.000 watt sekian," ujar dia. [hid]

Komentar

x