Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 17:29 WIB

Politisi PPP Mau Bikin Kampus Terjangkau di Bogor

Selasa, 22 Januari 2019 | 15:30 WIB

Berita Terkait

Politisi PPP Mau Bikin Kampus Terjangkau di Bogor
Anggota Komisi VII DPR asal PPP, Achmad Farial - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Saat ini, biaya pendidikan khususnya di perguruan tinggi, tidak murah. Padahal, konstitusi menjamin kecerdasan bangsa Indonesia.

Anggota Komisi VII DPR asal PPP, Achmad Farial terdorong untuk membangun universitas di Bogor, Jawa Barat yang terjangkau kantong rakyat kecil. "Mendirikan perguruan tinggi adalah cita-cita saya. Nantinya akan menjadi peninggalan yang berguna untuk mencerdaskan anak bangsa, sesuai konstitusi kita," papar Farial di depan peserta Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Eka) di Kantor Kelurahan Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (21/1/2019).

Soal uang pendidikannya, politisi senior PPP ini, menjamin terjangkau kantong. "Kalau saya bikin perguruan tinggi di kota Bogor, anak-anak kita tidak perlu kuliah jauh-jauh. Soal biaya, Insha Allah terjangkau. Saya terapkan sistem subsidi silang. Yang mampu mensubsidi yang kurang mampu," papar Farial.

Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara itu, Farial menegaskan bahwa generasi penerus bangsa (anak-anak SMA) di Kabupaten Bogor, bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi miliknya. Hal ini merupakan implementasi dari 4 pilar, yaitu agar generasi penerus bangsa cinta tanah air.

"Mendirikan perguruan tinggi ini adalah cita-cita saya. Juga, nantinya supaya jadi peninggalan yang berarti untuk pendidikan anak bangsa," imbuh Caleg PPP Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) ini.

Selama memperjuangkan aspirasi rakyat di DPR, Farial mengaku sangat menikmati. Sudah banyak yang terwujud dan bisa dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah, sumbangsih ke masyarakat Kabupaten Bogor seperti pemberian traktor, motor sampah, ambulance, perbaikan fasilitas pendidikan, majelis taklim, tempat ibadah masjid, pesantren, pengaspalan jalan, penerangan lampu jalan dll telah saya lakukan. Mudah-mudahan bermanfaat," ucap caleg DPR RI No 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V (kabupaten Bogor) ini. [tar]

Komentar

Embed Widget
x