Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 01:18 WIB

Jelang Debat Capres Kedua

SS, RR, Didu & Dradjad Bantu Prabowo Lawan Jokowi

Minggu, 27 Januari 2019 | 02:09 WIB
SS, RR, Didu & Dradjad Bantu Prabowo Lawan Jokowi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mendekati debat capres kedua bertema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur, kubu Prabowo merekrut sejumlah ekonom dan mantan pejabat negara.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengatakan, ada sejumlah nama yang akan membantu Prabowo menjalani debat capres kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari ini.

Sejumlah nama yang dimaksud Mardani, tentu saja tidaklah asing di telinga. Semisal, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Sekrtaris Kementerian BUMN Said Didu serta mantan anggota Komisi XI DPR asal PAN Dradjad Wibowo.

Kata Mardani, Sudirman Said atau biasa dipanggil SS yang juga menjabat Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, dinilai cukup menguasai sektor energi dan sumber daya alam. Termasuk soal divestasi Freeport yang diklaim sukses di era Joko Widodo.

Nama lainnya, Rizal Ramli yang dikenal sebagai ekonom senior, dikenal kritis dalam mencermati perkembangan utang luar negeri yang membengkak luar biasa di era Jokowi.

Selain RR sapaan akrab Rizal Ramli, dan Said Didu, lanjut Mardani, ada mantan dirjen di Kementerian Pertanian dan serta pakar perdagangan yang siap memberikan materi debat kepada Prabowo.

Sementara Dradjad Wibowo, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, mengatakan, materi debat kedua akan lebih mengekplorasi visi misi Prabowo seperti yang telah disampaikan melalui pidato kebangsaan beberapa waktu lalu. "Iya saya diminta membantu materi. Isinya swasembada pangan, energi dan air bersih, lalu pembenahan pembangunan infrastruktur," kata Drajad. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x