Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 17:31 WIB

Perry Sebut 2 Alasan Investor Wajib ke Indonesia

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 30 Januari 2019 | 14:30 WIB

Berita Terkait

Perry Sebut 2 Alasan Investor Wajib ke Indonesia
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mencoba yakinkan investor bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membenamkan modal di Indonesia.

Perry membeberkan dua alasan yang mendasari pernyataannya itu. "Saat ini memang saat yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia. Ada dua alasan yang mendasari yaitu kondisi makro perekonomian yang stabil dan kebijakan makro ekonomi Pemerintah yang tersinkronisasi sehingga tercipta iklim investasi yang kondusif," kata Perry dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2019 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

"Kami percaya, kondisi ekonomi Indonesia yang stabil menjadi fondasi yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi di masa datang," tambah Perry.

Tak hanya itu, lanjut Perry dirinya juga optimistis nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) akan lebih stabil dan cenderung menguat pada tahun ini sehingga akan mampu berpengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Optimisme tersebut didasari sejumlah alasan antara lain banyaknya dana asing yang masuk ke Indonesia, kenaikan Fed Fund Rate (FFR) yang akan lebih rendah dari tahun lalu, sinergi pemerintah dan bank sentral yang kuat mampu mendorong fundamental rupiah terus membaik serta mekanisme pasar valas yang lebih fleksibel. [ipe]



Komentar

x