Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Maret 2019 | 00:28 WIB

PLN Pastikan Pasokan Listrik MRT dan LRT Aman

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 10 Februari 2019 | 17:00 WIB

Berita Terkait

PLN Pastikan Pasokan Listrik MRT dan LRT Aman
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kebutuhan listrik pada Mass Rapid Transit (MRT) sebesar 65 MW dan Light Rail Transit (LRT) sebesar 35 MW siap dipenuhi oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

"Kami siap memenuhi kebutuhan untuk itu," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Minggu (10/2/2019).

Bahkan, kata dia, kehandalan pasokam listrik MRT dan LRT tidak perlu diragukan lagi. Sebab, pasokan listrik untuk angkutan masal ini, kata dia, dipasok dari dua gardu Induk.

"MRT itu dari dua sumber. Dia pelanggan premium, dia dipasok dari dua gardu induk, itu disana dia juga punya gardu induk sendiri di bawah tanah jadi kalau 1 failed dia langsung pindah ada di sambas," kata dia.

Bahkan, apabila listrik Jakarta mengalami gangguan, pasokan untuk MRT dan LRT tetap aman. Pasalnya, kata dia, gardu induk ini menggunakan teknologi paling baru. "Itu gardu induk pertama di Indonesia," ujar dia.

Dua gardu itu, kata dia, dipasang di Pondok Indah dan di dekat Kejaksaan Agung. "Pasokan gardu itu dari dua sumber yang berbeda," Kata dia.[jat]

Komentar

x