Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Februari 2019 | 21:17 WIB

Diskon Tarif Penambahan Daya Aksi Korporasi

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 12 Februari 2019 | 15:20 WIB

Berita Terkait

Diskon Tarif Penambahan Daya Aksi Korporasi
Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Someng - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak mempermasalahkan program diskon tarif dan penambahan daya listrik oleh PT PLN (Persero).

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Someng mengatakan bila pihaknya memberikan lampu hijau ke PLN. Sebab, kegiatan itu adalak aksi korporasi. Dengan demikian tidak perlu perserujuan pemerintah.

"Kalau diskon itu aksi korporasi. Itu mah pasti," kata Andy, di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Apalagi, kata dia, program promo diskon penambahan daya sudah rutin dilakunan PLN, sebab itu pemerintah tidak perlu mempermasalahkan rencana tersebut.

"Kalau dia mau aksi korporasi sendiri ya silahkan. Seperti diskon 17 Agustus. Nggak masalah itu aksi korporasi," ujar dia.

Kemudian, diskon tarif untuk pengguna kendaraan listrik, atas penggunaan listrik tengah malam. Andy juga menilai hal tersebut merupakan aksi korporasi, sengga tidak perlu menunggu Peraturan Presiden tentang Kendaraan Listrik.

"Sekarang juga boleh itu kan meningkatkan penjualan, bagian dari program dia. Misalnya beli token berapa dapet bonus. Kan aksi korporasi," ujar dia.

PLN sebelumnya berencana memberikan diskon penambahan daya dan diskon tarif listrik kepada pelanggan yang memiliki kendaraan listrik. Diskon diberikan pada pelanggan yang mengisi atau mencharge kendaraan listrik dari pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB.[jat]

Komentar

Embed Widget
x