Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 03:06 WIB

Jokowi: Ajarkan Anak-anak Revolusi Industri 4.0

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 Februari 2019 | 15:33 WIB
Jokowi: Ajarkan Anak-anak Revolusi Industri 4.0
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan para siswa harus dikenalkan zaman revolusi industri 4.0 termasuk memberikan pelajaran tentang digitalisasi, bahasa coding dan lainnya.

"Karena media komunikasi baru nantinya ada disana," kata Jokowi saat Pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 di Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sawangan, Selasa (12/2/2019).

Jokowi sering mengingatkan kalau anak-anak harus mengerti dan memahami perubahan teknologi, seperti artificial inteligen, internet of thinga, advance robotix, crypto currency virtual reality.

"Ini harus ngerti dan harus dikenalkan. Kalau kita bisa melakukan lompatan katak, melompati negara lain, inilah kesempatan kita," ujarnya.

Jadi, kata Jokowi, pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus pemerintah. Karena, empat tahun ini pemerintah membangun infrastruktur.

"Anggarannya kita fokuskan, program kita fokuskan. Infrastruktur sudah berjalan, bisa ditinggal, kita bergeser ke pembangunan SDM," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x