Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 03:09 WIB

Film Janji Ekonomi Jokowi Diputar di Rumah Prabowo

Senin, 18 Februari 2019 | 02:09 WIB
Film Janji Ekonomi Jokowi Diputar di Rumah Prabowo
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto disambut sejumlah relawan yang menggelar nonton bareng di sekitar rumah pribadinya. Prabowo menyempatkan diri menemui mereka.

Bahkan, Prabowo melayani permintaan swafoto para relawan. "Kalian masih di sini, ayo (foto)," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Minggu malam (17/2/2019).

Kepada wartawan Prabowo, tidak mau banyak berkomentar soal penampilan debat. Termasuk saat ditanya apakah penampilan debat sesuai dengan yang direncanakan atau tidak. Ia hanya mengatakan mau istirahat. "Terimakasih, semua pulang ya, kalian istirahat," kata Prabowo.

Sementara Media center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar nonton bareng debat ke dua. Dalam nobar yang dihadiri lebih dari 100 relawan itu, turut hadir sejumlah juru bicara BPN Prabowo-Sandi, salah satunya politikus PKS Ledia Hanifa.

Sebelum nobar debat, BPN Prabowo-Sandi memutar rekaman debat Pilpres 2014 bertema pangan antara Jokowi dan Prabowo. Panitia acara mengatakan rekaman debat Pilpres 2014 sengaja diputar untuk mengingat janji yang diungkapkan Jokowi lima tahun lalu. "Biar kita ingat, kita putar debat 2014, banyak janji-janjinya," ujar pembawa acara.

Cuplikan debat tersebut salah satunya rekaman Jokowi yang berbicara mengenai diversifikasi pangan. Salah satu diversifikasi pangan yakni dengan sorgum. Dengan adanya diversifikasi, Indonesia bisa swasembada pangan.
Usai memutar cuplikan debat 2014, pembawa acara kemudian menanyakan kepada relawan mengenai janji swasembada pangan tersebut. "Apakah janji tersebut terbukti enggak, bapak-ibu," tanya pembawa acara langsung dijawab kompak oleh para relawan."Enggak ada, bohong."

Pada debat tahap dua ini, mempertemukan Calon Presiden saja, yakni Prabowo Subianto dengan Jokowi. Debat mengupas tema energi, infrastruktur, pangan, dan lingkungan. Debat digelar di Hotel Sultan, Jakarta yang dipandu dua moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. [tar]

Komentar

Embed Widget
x