Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 01:45 WIB

"Unicorn Cara Selesaikan Masalah di Masyarakat"

Rabu, 27 Februari 2019 | 10:04 WIB
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara mengatakan tugas pemerintah memfasilitasi bisnis perusahaan rintisan (startup) dengan valuasi di atas USD 1 miliar atau unicorn didalam negeri.

Pasalnya keberadaan unicorn ini cukup membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Unicorn itu cara baru untuk selesaikan masalah, kenapa startup di Indonesia tumbuh cepat karena mereka selesaikan permasalahan di masyarakat. Saya tanya, mau enggak Gojek ditutup di Indonesia? Enggak kan? Mau pesen tiket harus ke travel biro karena tidak ada traveloka," ujar Rudiantar di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurut dia, pemerintah justru perlu mendukung keberlangsungan unicorn mengingat fungsinya sebagai enabler atau alat yang mempermudah hidup banyak masyarakat.

"Teknologi ini bertindak sebagai enabler atau alat. Kita harus dorong startup di Indonesia karena muncul pemikiran-pemikiran baru, cara-cara baru," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah perlu memfasilitasi kehadiran unicorn di dalam negeri. "Juga pemerintah bukan hanya menerapkan laytouch regulation tapi juga fasilitasi dengan kembangkan 1000 startup dengan ekosistem karena banyak anak muda jago teknologi. Kita fasilitasi properly bagaimana mereka bisa diakselerasi," tandasnya.[jat]

Komentar

x