Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:30 WIB

Nafsu Besar Garuda Caplok Sriwijaya Air

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 1 Maret 2019 | 03:09 WIB
Nafsu Besar Garuda Caplok Sriwijaya Air
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berminat memborong 51% saham Sriwijaya Air. Kini, rencana akuisisi ini sudah menjadi opsi perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara mengatakan, saat ini, Garuda dan Sriwijawa tengah bekerja sama dalam hal operasional. "Kami di dalam perjanjiannya memang sudah ada opsi untuk membeli minimum 51%," kata Ari sapaan akrabnya di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Askhara mengatakan, akuisisi akan dieksekusi maksimal 5 tahun. Namun, perseroan akan melihat perkembangan Sriwijaya Air. Sekarang, Garuda dalam proses penilaian aset, dan negosiasi berapa value yang akan disepakati.

"Kami lihat perkembangannya kalau misalnya kondisinya bagus, bagaimana kita bisa meminta Sriwijaya pengembalian utangnya dan prospek kedepannya bagus ya kita akan exercise," kata dia.

Namun demikian, dia belum bisa merinci berapa nilai 51% saham itu. Ia juga bilang, saat ini sedang menunjuk Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) untuk melakukan penilaian.

"Kami sedang menunjuk KJPP independen untuk menilai mereka, lagi proses. Kami lihatlah, kalau prospeknya bagus valuenya menarik pasti kita exercise," kata dia.[ipe]

Komentar

x