Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 01:04 WIB

Hari Raya Nyepi, Pertamina Jamin Aman BBM dan LPG

Kamis, 7 Maret 2019 | 02:29 WIB
Hari Raya Nyepi, Pertamina Jamin Aman BBM dan LPG
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Hari ini (Kamis, 7/3/2019), ummat Hindu khususnya yang tinggal di Bali memperingati Hari Raya Nyepi. PT Pertamina (Persero) menjamin BBM dan LPG aman.

Sejak Selasa (5/3/2019), penyaluran BBM di wilayah Bali terpantau lancar. Realisasi untuk BBM dan BBK mencapai 2.785 kilo liter (kl). Angka ini naik 7% ketimbang konsumsi harian normal di kisaran 2.600 kl.

Untuk mendukung kelancaran transportasi dan aktivitas masyarakat, Pertamina menginstruksikan seluruh SPBU di Bali untuk senantiasa memaksimalkan ketahanan stok BBM di masing-masing lokasi. Khusus di jalur dengan potensi keramaian kendaraan, seperti rute Denpasar-Singaraja, Denpasar-Gilimanuk, dan Denpasar-Karangasem, dikarenakan mayoritas masyarakat Bali akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

SPBU akan tetap beroperasi sampai Rabu (6/3/2019) pukul 22.00 WITA. Selanjutnya akan buka kembali pada Jum'at (8/3/2019) pukul 07.00 WITA.

Pertamina juga senantiasa mengutamakan pelayanan excellent kepada masyarakat, dengan tetap mengutamakan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) pada operasional seluruh SPBU.

Sementara itu penyaluran Elpiji baik Elpiji Bersubsidi maupun Non Subsidi berjalan normal, dengan realisasi konsumsi harian Elpiji Bersubsidi sebesar 691 Metric Ton (MT)/hari, sedangkan konsumsi harian Elpiji Non Subsidi mencapai 56 MT/Hari.

Pertamina memprediksi konsumsi Elpiji menjelang Hari Raya Nyepi akan mengalami sedikit peningkatan sebanyak 4%-5%, yaitu menjadi 720 MT untuk Elpiji Subsidi, dan 59 MT untuk Elpiji Non Subsidi. [tar]

Komentar

Embed Widget
x