Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 04:37 WIB

PT Smelting Kantongi Rekomendasi Izin Ekspor

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 12 Maret 2019 | 19:30 WIB
PT Smelting Kantongi Rekomendasi Izin Ekspor
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengeluarkan rekomendasi izin ekspor anoda slime untuk PT Smelting Gresik, Jawa Timur.

Adapun anoda slime atau lumpur anoda merupakan produk samping dari pemurnian konsentrat tembaga. PT Smelting ini merupakan smelter yang memurnikan konsentrat tembaga dari PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Iya (rekomendasi izin ekspor Smelting) sudah. Anoda slime PT Smelting," kata Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM, Bambang Gatot di Jakarta, Selasa (12/3/1019).

Tahun ini, PT Smelting mendapatkan kuota ekspor tidak jauh dari sebelumnya yakni, 2.000 ton per tahun. Hal tersebut disampaikan Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral Kementerian ESDM, Yunus Saefulhak. "Saya kurang begitu hafal, kurang lebih sama dengan periode sebelumnya," ujar Yunus.

Pemberian perpanjangan ekspor dilakukan setelah Kementerian ESDM melakukan evaluasi. Adapun prasyaratan yang harus dipenuhi yakni kemajuan smelter minimal 90% dari rencan kerja per enam bulan. Adapun yang dievaluasi merupakan rencana kerja pembangunan smelter Freeport. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x