Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 10:32 WIB

Politik Anggaran Pilpres, Gaji PNS Naik Cair April

Oleh : M Fadil Djaelani | Rabu, 13 Maret 2019 | 14:54 WIB

Berita Terkait

Politik Anggaran Pilpres, Gaji PNS Naik Cair April
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: Inilahcom/M Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rencana merapel kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5% mulai 2019 di April nanti. Payung hukumnya masih disusun. Jadi harap sabar ya.

"Karena UU APBN untuk Januari, jadi meskipun pencairannya pada April, itu menyangkut dari Januari-April. Untuk Mei dan selanjutnya dibayarkan waktu pembayaran gajinya," kata Sri Mulyani ditemui di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Informasi saja, Presiden Jokowi akan menaikkan gaji PNS sebesar 5% terhitung 2019. Namun, kenaikan baru dibayarrkan pada April 2019. Kenaikan gaji PNS 5% ini akan memengaruhi besaran gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Tentu saja ini kabar gembira bagi PNS, menjelang pencoblosan pada 17 April sudah bisa menikmati kenaikan gaji yang bertubi-tubi.

Kembali ke Sri Mulyani yang pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, belum rampungnya Peraturan Pemerintah (PP) tentang kenaikan gaji PNS, dikarenakan masih menunggu validasi data dari masing-masing kementerian dan lembaga (K/L). "Maka kita membutuhkan data detailnya dari setiap kementerian dan lembaga jumlah PNS dan berapa kenaikannya," katanya. [ipe]

Komentar

x