Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 17:13 WIB

Daya Beli Turun? Vila Premium APL di Ciawi Laris

Minggu, 17 Maret 2019 | 17:30 WIB

Berita Terkait

Daya Beli Turun? Vila Premium APL di Ciawi Laris
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Ciawi - Kabar bahwa daya beli masyarakat sedang terjun bebas, bisa jadi tidak berlaku bagi properti kelas menengah ke atas. Buktinya, Vimala Hills Villa and Resorts dari Agung Podomoro Land (APL) bisa laku keras.

Zaldy Wihardja, Asistant Vice President Residential Marketing APL, mengaku heran dengan derasnya antusiasme konsumen membeli produk properti. "Respons konsumen terhadap Vimala Hills sangat positif. Walaupun krisis, saya bersukur, jualan jalan terus. Enam bulan lalu, sisa 60 unit sekarang hanya 30 unit. Per bulan bisa laku 3-5 unit. Kan luar biasa. Ini kan vila bukan hunian. Dan, harganya di atas Rp2 miliar sampai Rp10 miliar per unit," kata Zaldy kepada wartawan usai acara Pullman Fun Run di Ciawi, Bogor, Minggu (17/3/2019).

Kata Zaldy, konsumen Vimala Hills kebanyakan dari Jakarta sebesar 80%. Disusul Bodetabek sebesar 10%, dan luar kota lainnya 10%. Menariknya lagi, sebagian besar pembeli vila yang dibanderol mulai Rp2 miliar hingga Rp10 miliar ini, memilih cash alias kontan. "Tentunya cash bertahap. Kalau cash keras bisa langsung bayar hingga 3 bulan. Kalau cash lunak temponya 6 bulan hingga satu tahun," terang Zaldy.

Dari 600 unit vila yang menjadi bagian dari Vimala Hills, lanjutnya, sudah terjual 550 unit. Dua cluster yang bakal dibangun yakni Cluster Alpen dan Himalaya, letaknya di ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut (DPL). "Dua clsuter yakni Himalaya dan Alpen yang berjumlah 120 unit, sudah full booked, tersisa hanya 30 unit," tuturnya.

Bisa jadi, konsumen sangat tertarik dengan Vimala Hills yang merupakan vila berkonsep modern nan sehat. Lantaran posisi vilanya di 500-700 DPL. Bisa dibayangkan tingginya kadar oksigen di lingkungan vila.

"Selain juga posisinya dekat dengan Jakarta dan kemudahan aksesnya. Berbagai fasilitas untuk hidup sehat kita sediakan. Pokoknya yang ingin sehat dan mencari ketenangan hidup di sini tempatnya," papar Zaldy.

Adapula apartemen Himalaya Vew, teridri 9 lantai 500 unit. Dipasarkan setahun lalu dengan banderol mulai Rp1,1 miliar. Ukuran terkecil 45 meter-persegi.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pullman Ciawi Vimala Hills, sebuah hotel bintang hadir berdampingan dengan Vimaya Hills. Dengan beroperasinya hotel bintang lima ini, bakal mengerek value vila serta resort premium karya APL. "Acara Pullam Fun Run yang diikuti lebih dari seribu peserta ini, bertujuan untuk memperkenalkan kehadiran Pullman Ciawi Vimala Hills yang akan dibuka dalam waktu dekat," pungkasnya. [tar]

Komentar

x