Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 04:38 WIB

Samade Jamin Jambore Petani Sawit Bebas Politik

Rabu, 3 April 2019 | 05:09 WIB
Samade Jamin Jambore Petani Sawit Bebas Politik
(inilahcom)

INILAHCOM, Medan - Dua ribu petani sawit dari seluruh Indonesia siap menghadiri Jambore Petani Sawit Nasional yang berlangsung di Gedung MICC Jakan Gagak Hitam, Medan, Sumatera, Kamis (4/4/2019).

Ketua Umum DPP Sawitku Masa Depanku (Samade), Tolen Ketaren, menegaskan, Samade maupun Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) memastikan hadir dalam Jamboer Petani Sawit Nasional. Kita pastikan tidak ada deklarasi untuk mendukung pasangam calon presiden, ataupun caleg tertentu. "Ini murni jambore, tidak ada unsurdeklarasi politis di dalamnya. Tidak ada deklarasi apapun di acara jambore ini," ujar Tolen.

Kata dia, jambore ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, tepatnya di semester I-2018. Disesalkan adanya selentingan kabar bahwa jambore digelar sekaligus deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres tertentu.

Tolen menegaskan, jambore petani sawit merupakan momentum untuk menyatukan para petani sawit di seluruh Indonesia. Sekaligus menyemangati mereka karena saat ini, harga Tandan Buah Segar (TBS) boleh dibilang belum stabil.

"Kami, melalui acara jambore ini, ingin menegaskan bahwa kami bersatu memperjuangkan nasib kami selaku petani sawit. Dan jangan coba-coba menggiring kami para petani sawit ini ke dalam politik praktis," tegas Tolen. [tar]

Komentar

x