Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:59 WIB

Era Jokowi, Start-Up RI Nomor Wahid di ASEAN

Kamis, 11 April 2019 | 15:40 WIB
Era Jokowi, Start-Up RI Nomor Wahid di ASEAN
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir - (Foto: Inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Ada kabar baik terkait perkembangan bisnis rintisan alias start-up di tanah air. Indonesia menjadi nomor wahid di level Asia Tenggara (ASEAN). Dan, urutan ke-lima di dunia.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, mengungkapkan, pertumbuhan startup di Indonesia termat sangat pesat dalam 4-5 tahun terakhir.

Ia mengatakan, Kemenristekdikti membina lebih kurang 1.307 start-up dari berbagai bidang fokus. Padahal, pada 2015 hanya ada 52 perusahaan start-up. "Jadi, Indonesia menjadi nomor satu di Asia Tenggara di bidang startup. Sedangkan di dunia kita urutan ke lima pada bidang startup. Indonesia masuk ranking lima dunia dari startup-nya," ujarnya dikutip dari laman setkab.go.id, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dalam lima tahun terakhir, Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) yang dibiayai dan dibimbing oleh Kemenristekdikti tidak membatasi pengembangan startup di Indonesia pada bidang teknologi informasi saja mengikuti tren yang banyak dikembangkan oleh perusahaan maupun lembaga lain.[tar]

Komentar

x