Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 01:49 WIB

Debat Capres Terakhir

Prabowo Sebut Ekonomi Jokowi Salah Arah

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 13 April 2019 | 20:48 WIB
Prabowo Sebut Ekonomi Jokowi Salah Arah
(Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, menilai perekonomian capres petahanan, Joko Widodo melenceng dari konstitusi. Lho kok bisa?

Dalam Debat Capres Putaran Lima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), Prabowo bilang, kekayaan alam yang seharusnya sejahterakan rakyat malah melayang ke luar negeri. Padahal, UUD 1945 atau konstitusi mengamanatkan bahwa kekayaan alam dikeliola negara dan dipergunakan untuk mensejahterakan rakyat. "Ini diakui pemerintah bahwa banyak uang warga negara Indonesia yang berada di luar negeri," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menyindir deindustrialisasi yang terjadi di Indonesia. "Kalau negara lain gencar menumbuhkan industri, Indonesia malah sebaliknya," papar Prabowo.

Terkahir, mantan Danjen Kopassus ini bertekad mengembalikan arah perekonomian sesuai konst8itusi."Kita siap mengembalikan perekonomian yang sudah menyimpang ini," kata dia.

Sementara Sandiaga menyebut sudah blusukan di 1550 titik di Indonesia. Banyak hal yang didengarnya. Mulai soal mahalnya harga kebutuhan pokok, pengangguran, serta nasib para guru honorer.

"Ekonomi bertumbuh sekarang belum dirasakan, karena lapangan kerja seret. Jebakan pertumbuhan ekonomi 5% dikemukakan ibu Nurjanah di Sumbar. Dia keluahkan pembeli makin sepi di pasar tradisional," tegasnya. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x