Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Prabowo Singgung Lagi Potensi Penerimaan Rp4.000 T

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 14 April 2019 | 07:01 WIB
Prabowo Singgung Lagi Potensi Penerimaan Rp4.000 T
(Foto: Inilahcom/Didik)

INILACOM, Jakarta - Prabowi Subianto mengatakan, masalah penerimaan uang negara sangat krusial. Dengan demikian pengelolaan penerimaan uang negara harus dikelola dengan hati-hati.

"Masalah penerimaan negara sangat krusial," kata Prabowo dalam debat capres, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Bahkan dia kembali menyinggung terkait pernyataan dari komisioner KPK yang menyebut bahwa potensi penerimaan uang negara adalah Rp4.000 triliun. Nyatanya penerimaan negara saat ini hanya berkisar di angka Rp2.000 triliun.

"Jadi (seperti dikatakan KPK beberapa waktu lalu) ada kebocoran 2 ribu triliun. Tapi saya tetap katakan kebocoran itu Rp1 ribu triliun," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut banyak anggaran negara yang bocor sehingga penyaluran dana untuk suatu daerah tidak maksimal.

Menurut Basaria, angka itu didapat dari hasil penghitungan yang dilakukan Litbang KPK. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail mengenai hal tersebut.

"Perhitungan Litbang KPK, harusnya bisa terima Rp 4000 triliun, tetapi kenyataannya APBN kita Rp 2000 triliun sekian, jadi hampir separuh, lebih mungkin. Kalau kita maksimal dan benar tidak ada kebocoran, maka Rp 4000 triliun bisa dicapai," ujar Basaria beberapa waktu lalu.

Komentar

x